Tuesday, May 26, 2009

HOKI 39 : ILUNI FKUI Melaunching Website Baru

Kesehatan
ILUNI FKUI Melaunching Website Baru
oleh : Rachmad Yuliadi Nasir 06-Feb-2008, 23:24 WIB

KabarIndonesia - Pesatnya teknologi informasi saat ini adalah salah satu penyebab terjadinya era globalisasi yang datang begitu cepat. Semua pihak, baik personal maupun institusi melakukan akselerasi mengimbangi percepatan yang terjadi. Penggabungan antara teknologi komputer dengan telekomunikasi telah menghasilkan suatu revolusi
selengkapnya....


Kesehatan

ILUNI FKUI Melaunching Website Baru

Oleh : Rachmad Yuliadi Nasir

06-Feb-2008, 23:24:51 WIB - [www.kabarindonesia.com]

KabarIndonesia - Pesatnya teknologi informasi saat ini adalah salah satu penyebab terjadinya era globalisasi yang datang begitu cepat. Semua pihak, baik personal maupun institusi melakukan akselerasi mengimbangi percepatan yang terjadi. Penggabungan antara teknologi komputer dengan telekomunikasi telah menghasilkan suatu revolusi di bidang sistem informasi. Implementasi internet, electronic commerce, virtual office, telemedicine, teleconference dan lain sebagainya telah menjadi bagian yang tak terpisahkan dari aktivitas sehari-hari. Dimensi ruang dan waktu, jelas bukan suatu penghalang dalam komunikasi dengan perkembangan teknologi informasi saat ini.

Ikatan Alumni Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia (ILUNI FKUI) juga telah melakukan sebuah percepatan signifikan dalam hal teknologi informasi ini. Selasa, 29 Januari 2008 bertempat di Ruang Senat Akademik FKUI, melakukan launching Website ILUNI FKUI. dr. Doddy P. Partomihardjo, SpM selaku Ketua ILUNI FKUI mengharapkan dengan adanya website ILUNI FKUI ini, suatu konsep komunikasi dan informasi dapat dibentuk dan dipelihara kembali.

Sasaran dibentuknya website ini adalah untuk memudahkan komunikasi antar alumni dengan sekaligus menyampaikan informasi dalam waktu singkat, murah dan efektif. Komunikasi dua arah akan terbentuk dengan baik dan akrab. Informasi tentang kebutuhan akademik maupun intelektual juga dapat dipenuhi. Kebersamaan yang tumbuh akan menjadi suatu sikap saling membutuhkan dan akhirnya kesejawatan mengental kembali.

Website ILUNI FKUI tampil cerah dengan dominasi warna hijau. Dalam website ini bisa didapatkan informasi mulai dari events yang diselenggarakan hingga forum komunikasi antar alumni FKUI.