Tuesday, May 26, 2009

HOKI 54 : Akhirnya RI Punya Atlas Nasional

Nasional
Akhirnya RI Punya Atlas Nasional
oleh : Rachmad Yuliadi Nasir | 17-Apr-2009, 23:00 WIB
KabarIndonesia - Setelah enam dasawarsa merdeka, kini Indonesia memiliki atlas nasional. Hal ini merupakan produk stategis karena menjadi informasi resmi tentang Indonesia bagi negara-negara lain yang bermaksud mengetahui tentang indonesia melalui media informasi geografis yang berisi keseluruhan wilayah maupun informasi
selengkapnya....

Nasional

Akhirnya RI Punya Atlas Nasional
Oleh : Rachmad Yuliadi Nasir

17-Apr-2009, 23:00:49 WIB - [www.kabarindonesia.com]


KabarIndonesia - Setelah enam dasawarsa merdeka, kini Indonesia memiliki atlas nasional. Hal ini merupakan produk stategis karena menjadi informasi resmi tentang Indonesia bagi negara-negara lain yang bermaksud mengetahui tentang indonesia melalui media informasi geografis yang berisi keseluruhan wilayah maupun informasi pulau dan kepulauan indonesia.

Sekarang yang baru terbit baru edisi I tentang fisik dan lingkungan Hidup yang diluncurkan di Jakarta, Kamis (5/2/2009) yang lalu.
Sedangkan edisi II, tentang potensi dan sumberdaya diharapkan akhir 2009 ini selesai. Begitu pula edisi III, tentang sejarah, wilayah, penduduk, budaya dan bahasa yang diharapkan selesai tahun 2010.

Saat ini atlas tersebut berupa buku dan website, www.atlasnasionalindonesia.com, saat ini belum aktif, masih dalam tahap perbaikan. Dengan adanya atlas ini dapat membantu masyarakat dan media untuk mengakses informasi wilayah Indonesia lebih lengkap lagi.(*)